Frequently Asked Questions (FAQ)


Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan
dan telah dirangkum dalam halaman FAQ AdbiPratama.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan kirim ke email hello.adbipratama@gmail.com
atau klik disini untuk menuju halaman pesan instan.


Kenapa menjadikan ADBIPRATAMA sebagai fotografer kami?
Yang paling penting adalah untuk mengetahui bahwa fotografi adalah hal yang kami senangi dan sudah menjadi bagian dari kami sejak tahun 2012. Kami menjadikan klien seperti keluarga, membangun komunikasi yang baik sehingga nantinya foto yang kami tangkap adalah ekspresi nyata dari kedua mempelai dan keluarga. Konsep merupakan hal yang penting, tapi lebih penting lagi memastikan bahwa klien kami nyaman dengan apa yang diekspresikan didepan kamera.

Lokasi mana saja yang bisa dijangkau oleh ADBIPRATAMA?
Studio kami untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan 60% dan bersifat home studio (private). Berada di kabupaten Kampar, Kecamatan Kampar Kiri. Kami beroperasi di provinsi riau dan sangat - sangat terbuka untuk bekerja dimanapun diseluruh Indonesia dan berbagai belahan dunia lainnya.

Berapa range harga dari paket yang ditawarkan oleh ADBIPRATAMA?
Sejujurnya, kami dapat menyesuaikan berapapun besaran budget yang diberikan oleh klien dengan batas minimum yang dapat mengcover transportasi dan akomodasi ADBIPRATAMA dan Tim. Untuk itu kami sudah menyiapkan berbagai instrument untuk menghitung variabel biaya untuk setiap harga yang ditawarkan. Paket foto yang kami tawarkan berada pada range IDR 800K - IDR 8000K.

Apakah harga yang ada pada paket ADBIPRATAMA sudah termasuk biaya akomodasi dan transportasi?
Ya! Semua harga yang tercantum dalam paket kami sudah termasuk biaya transportasi dan akomodasi untuk kabupaten kampar dan Pekanbaru. Untuk kota/kabupaten selain dari yang telah disebutkan maka dikenakan tambahan biaya akomodasi dan transportasi yang dibebankan kepada klien.

Apakah ADBIPRATAMA dapat menjangkau lokasi diluar provinsi Riau?
Ya! Tentu Saja! Kami memberikan kebijaksanaan kepada klien untuk mengurus segala kebutuhan akomodasi dan transportasi ADBIPRATAMA dan Tim. Seperti menyediakan tiket transportasi (PP) dan akomodasi selama acara berlangsung. Paket yang kami tawarkan tetap sama dan tidak berubah.

Apakah kami akan mendapatkan semua file foto yang diambil oleh ADBIPRATAMA?
Secara umum, Ya! Kami akan menghapus foto yang sama, tes foto, foto yang terlalu terang dan rusak, foto yang shaky, foto yang blur, dll. Dikarenakan kami memotret dengan lensa yang memiliki bukaan lebar, kami ingin memastikan bahwa setiap foto tersebut memiliki fokus yang akurat. Kami sangat yakin dan percaya klien kami tidak memiliki cukup banyak waktu untuk memperbesar gambar di komputer dan melihat satu persatu setiap bagian dari foto yang kami tangkap, untuk itu izinkan kami untuk memastikan bahwa foto yang diterima oleh klien merupakan foto terbaik yang kami hasilkan.

Apakah ADBIPRATAMA sudah mengakomodasi biaya pengiriman item yang dibeli oleh klien?
Kami mengakomodasi pengiriman item dibawah 1kg untuk semua kabupaten/kota di provinsi Riau. Untuk item yang dikirimkan diluar provinsi dan diatas berat maksimal 1kg, maka biaya sepenuhnya akan dibebankan kepada klien yang bersangkutan.

Apa style fotografi ADBIPRATAMA?
Pada umumnya, foto yang kami tangkap menggunakan bukaan lensa yang lebar sehingga menghasilkan foto yang berkarakter dan memiliki dimensi, kami sangat bergantung pada cahaya alami dari matahari untuk menghasilkan foto yang natural. Namun tidak menutup kemungkinan kami juga mengkombinasikan penggunaan cahaya alami dan artifisial (flash & strobe) dalam foto yang kami hasilkan. Kami akan bermain dan bereksperimen dengan cahaya.

Venue acara kami kurang cahaya, bagaimana ADBIPRATAMA mengatasinya?
Kami memiliki beberapa peralatan lampu studio profesional yang dapat digunakan pada kondisi tertentu yang sangat membutuhkan tambahan penerangan. Peralatan lampu studio kami selalu dipersiapkan untuk semua acara dan kami tidak menetapkan biaya tambahan untuk hal tersebut. Selain itu kami sebisa mungkin memastikan bahwa lensa dan kamera yang kami gunakan dapat diandalkan untuk kondisi tersebut.

Apakah ADBIPRATAMA akan melakukan editing pada foto yang dikirimkan?
Ya! tentu saja, kami melakukan editing sesuai dengan paket yang sudah disepakati. Pada umumnya kami akan melakukan editing 50, 80, 100, dan 150 foto tergantung paket yang diambil oleh klien.

Apasaja cakupan editing yang dilakukan oleh ADBIPRATAMA?
Pada dasarnya, kami akan melakukan 2 jenis post-processing pada foto client. Pertama, kami melakukan adjustment (gelap/terang) pada foto dan kemudian memberikan sentuhan warna yang kami racik di software olah gambar digital secara custom dan tidak 100% mengandalkan preset instan, sehingga foto yang diterima oleh klien adalah foto terbaik dengan detail yang sempurna. Kemudian yang kedua, kami melakukan proses editing tingkat lanjut yang akan dikenakan biaya tambahan, namun proses ini hanya akan dilakukan sesuai dengan permintaan klien dan harus tertulis dalam invoice.

Apa itu editing tingkat lanjut?
Editing tingkat lanjut merupakan proses digital yang dilakukan pada software olah digital (photoshop) dimana bertujuan untuk memberikan sentuhan magis pada foto yang kami tangkap. Seperti, menghilangkan jerawat, flek hitam, mengurangi kantong mata, melakukan retouching pada makeup dan melakukan beberapa detailing, face & body conturing.

Berapa tarif editing tingkat lanjut yang dikenakan ADBIPRATAMA?
Klien yang ingin fotonya dilakukan editing tingkat lanjut minimal membeli paket editing satu pak yang terdiri dari 5 foto. Untuk setiap pak dikenakan biaya mulai dari IDR 150K - 350K.

Apa saja servis fotografi yang disediakan oleh ADBIPRATAMA?
Secara umum kami menyukai semua genre dalam fotografi. Jika tertarik untuk layanan fotografi lainnya silahkan hubungi kontak yang ada pada website ini.



copyright 2020 . Last edited 14/11/2020 | www.adbipratama.com